Studium Generale Genap 2015/2016
Studium Generale (SG) adalah mata kuliah (MK) wajib yang pelaksanaannya dilakukan secara bersamaan / gabungan (kelas PRODI-38-01, PRODI-38-02, dan PRODI-38-03). Jumlah pertemuan SG dalam satu semester adalah sebanyak 5/6 kali pertemuan. Jadwal SG adalah hari Sabtu pukul 08.30 – selesai di gedung K, namun jadwal ini bersifat tentative (menyesuaikan jadwal pembicara). Tema SG beragam menyesuaikan isu/topic permasalahan yang ada di sekitar kita.
Jadwal tentative MK SG Adalah sebagai berikut:
Kode MK | Nama MK | SKS |
---|---|---|
CII3G3 | Manajemen Proyek TIK | 3 |
CII3H4 | Aplikasi Berbasis Platform | 4 |
CII3_3 | MK Pilihan Peminatan 1 | 3 |
CII3K2 | Sosio-Informatik dan Keprofesian | 2 |
CII3F1 | Informatika untuk Masyarakat | 1 |
CII4_3 | MK Pilihan Peminatan 2 | 3 |
CII4_3 | MK Pilihan 1 | 3 |
CII4A2 | Penulisan Proposal | 2 |
Total | 21 |
Penilaian SG adalah sebagai berikut:
- Standar indeks nilai mengikuti aturan indeks nilai institusi
- Penilaian didapatkan dari absensi dan tugas. Nilai=absensi*nilai tugas. Absensi bernilai antara 0-1. Jika tidak melakukan absensi tanpa alasan akan diberikan nilai 0, hadir terlambat nilai absensi 0.6. Hadir tepat waktu dan mengikuti acara sampai dengan selesai nilai absensi 1.
- Toleransi keterlambatan absensi adalah 30 menit dari pembicara mulai presentasi.
- Tugas diberikan melalui link atau melalui idea. Pemberian akses tugas adalah 2-3 hari setelah pelaksanaan SG.
- Rubrikasi penilaian terhadap jawaban/rangkuman adalah sebagai berikut:
- 4 : menjawab sesuai dengan pertanyaan, originalitas penulisan, penulisan menggunakan bahasa baku;
- 3 : menjawab kurang sesuai dengan pertanyaan, penggunaan kalimat dari sumber lain tanpa menyebutkan sumber, penggunaan bahasa tidak baku minor;
- 2 : menjawab kurang sesuai dengan pertanyaan, penulisan menggunakan bahasa tidak baku;
- 1 : menjawab tidak sesuai dengan pertanyaan, penulisan menggunakan bahasa tidak baku;
- 0 : tidak mengumpulkan jawaban atau mencontek (baik yang memberikan atau mendapatkan contekan).
Tugas:
Tugas Pertemuan Pertama:
Tugas Pertemuan Kedua:
Tugas Pertemuan Ketiga (batas maksimal pengumpulan: Kamis, 17 Maret 2016 pukul 22.00 WIB)
Tugas Pertemuan Keempat (batas maksimal pengumpulan: Kamis, 17 Maret 2016 pukul 22.00 WIB).
Tugas Pertemuan Kelima (batas maksimal pengumpulan: Rabu, 23 Maret 2016 pukul 18.00 WIB).
Tugas Pertemuan Keenam (batas maksimal pengumpulan: Senin, 18 April 2016 pukul 18.00 WIB).
Konfirmasi Bentrok:
Pertemuan Kelima