1 | CPL-01 | Kemampuan menunjukkan sikap bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang terwujud dalam integritas, sikap saling menghargai, dan bertanggung jawab di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara | Sikap |
2 | CPL-02 | Kemampuan menunjukkan sikap profesional dalam bentuk kepatuhan pada etika profesi, pemahaman tentang pembelajaran sepanjang hayat, dan respon positif terhadap isu sosial dan perkembangan teknologi |
3 | CPL-03 | Kemampuan menjelaskan dan menerapkan prinsip-prinsip dasar sains, matematika, dan algoritma, dalam menyelesaikan masalah di bidang informatika | Pengetahuan |
4 | CPL-04 | Kemampuan menjelaskan dan menerapkan ilmu dasar dan metode di bidang informatika, terutama dalam pengembangan solusi berbasis sistem cerdas |
5 | CPL-05 | Kemampuan menjelaskan dan menerapkan disiplin ilmu lainnya yang relevan terhadap bidang informatika sebagai pendukung dalam pengembangan solusi berbasis sistem cerdas |
6 | CPL-06 | Kemampuan mengaplikasikan konsep kewirausahaan dan bisnis sebagai dasar untuk melakukan simulasi wirausaha di bidang TIK | Keterampilan Umum |
7 | CPL-07 | Kemampuan bekerja secara mandiri maupun bekerja sama dalam tim serta berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan maupun tulisan |
8 | CPL-08 | Kemampuan menyelesaikan masalah dengan memanfaatkan tools yang relevan, serta mengambil keputusan yang tepat berdasarkan hasil analisis data, dalam upaya memberikan solusi di bidang informatika |
9 | CPL-09 | Kemampuan memahami dan mengikuti instruksi teknis, serta menerapkan konsep dan teori di bidang informatika dalam menyelesaikan permasalahan di dunia nyata |
10 | CPL-10 | Kemampuan merancang dan membangun sistem cerdas pada platform tertentu dengan memperhatikan aspek-aspek yang relevan | Keterampilan Khusus |
11 | CPL-11 | Kemampuan mengimplementasi dan mengevaluasi metode-metode berbasis sistem cerdas sebagai solusi terhadap studi kasus yang diberikan |
12 | CPL-12 | Kemampuan mengidentifikasi masalah, serta menerapkan teknologi terkini dalam pengembangan solusi berbasis sistem cerdas |