Kelengkapan Administrasi

Template Surat Perjanjian Ekivalensi versi FINAL versi 14 Juni 2013

Disampaikan contoh format excel untuk ekivalensi SMB Pindahan 2013, kelengkapan berkas yang harus dikumpulkan ke Sekretariat SMB Pindahan Fakultas Informatika paling lambat tanggal 28 Juni 2013 yaitu :

Calon mahasiswa menyerahkan hardcopy dokumen ke Panitia PMB Pindahan, yang berupa :

a. Bukti pembayaran biaya seieksi dan bukti pembayaran pin (jika menggunakan pembayaran PIN SMBB 2013).
b. Kartu ujian yang telah ditandatangani
c. Fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir, atau Surat Keterangan bahwa yang bersangkutan hanya kurang matakuliah Proyek Akhir dari Program Studi asal.
d. Transkrip / daftar nilai yang dilegalisir, dalam format A3.
e. Sertifikat TOEFL / EprT.

f. Penjelasan singkat tentang proyek akhir yang dibuat, dalam format dokumen word ( doc ), A4, 1,5 spasi, maksimal 3 halaman, yang meliputi:

– Permasalahan
– Bagan, foto, cara kerja sistem, kesimpulan dan saran pengembangan.
– Masukan penguji proposal dan penguji sidang.
– Manfaat dan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari
– Kemungkinan implementasi dan pemasaran secara komersial.

g. Rencana tugas akhir, yang merupakan sebuah impelementasi keilmuan dan lebih disukai merupakan pengembangan dari Proyek Akhir yang dibuat. Format dan isi seperti penjelasan untuk proyek akhir.

h. Surat Kesanggupan dengan format yang dibuat sendiri dengan tulisan tangan dan ditandatangani di atas meterai Rp 6000,- untuk :
– Mengikuti peraturan sebagai mahasiswa IT Telkom, termasuk penggunaan seragam, kehadiran dalam kuliah dan peraturan lainnya.
– Menyetujui jumlah SKS dan matakuliah yang ditetapkan oleh program studi, yang berkisar antara 67-80 SKS.
– Membuat tugas akhir sesuai dengan rencana yang dibuat untuk wawancara seleksi mahasiswa pindahan.
– Jika melanggar poin 1 sampai 3, maka bersedia mundur sebagai mahasiswa meskipun tetah mengikuti perkuliahan dan tidak menuntut pengembalian biaya yang telah dibayarkan.

i. Rekomendasi Dosen Wali/Pembimbing. (Bagi yang belum sidang)

j.  Berkas ke Bagian Adminsitrasi FIF, Gedung F lantai 1 ( untuk Sl-IF) map Merah

HAL-HAL PENTING UNTUK DIKETAHUI :

Sl-IF :
– Tes Akademik
– Wawancara Untuk Tes Akademik dilaksanakan di Fakultas Informatika Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) pada tanggal 7 Juli 2013. Adapun test akademik adalah :
* Test Kemampuan Penalaran 1,5 jam
* Test Kemampuan Akademik 1,5 jam (Dasar Pemrograman, Basis Data dan Sistem Informasi, Arsitektur dan Organisasi Komputer, Sistem Operasi).

6. Panitia akan mengumumkan kelulusan tes tertulis melalui email dan SMS, dan jadwal wawancara.

7. Calon mahasiswa melaksanakan wawancara di kampus IT Telkom dan melalui telepon bagi peserta dari luar jawa barat, pada jadwal yang ditetapkan.

8. Panitia akan mengumumkan kelulusan wawancara, dan tes lainnya.

9. Calon mahasiswa melakukan registrasi mahasiswa baru Pindahan sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh IT Telkom.

Persyaratan registrasi untuk mahasiswa yang lulus seleksi

1. Membayar biaya pendidikan sesuai ketentuan yang ditetapkan untuk program studi SI yang dituju.

2. Melakukan registrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.p>

3. Menyerahkan copy bukti kelulusan dari program studi asal (ijazah atau Surat Keterangan Lulus ) dan menunjukkan asli dokumen.

Tanggal Penting

1. 28 Juni 2013: batas akhir pengisian data online, pembayaran biaya seleksi dan pengumpulan berkas hardcopy ke Panitia.

2. 13 Juli 2013: pengumuman jadwal wawancara. Bagi peserta yang program studi asal berdomisili dari luar Jawa Barat, wawancara dapat dilakukan melalui telepon.

3. 15-17-Juli 2013: wawancara, sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

4. 19 Juli 2013: pengumuman akhir kelulusan mahasiswa program pindahan.

5. 22-26 Juli 2012: Registrasi mahasiswa on-site (wajib hadir) dan penyerahan bukti pembayaran biaya pendidikan, sesuai jadwal per program studi.

Terima kasih. SEKRETARIAT SMB PINDAHAN FAKULTAS INFORMATIKA  2013