Informasi Admisi

Tautan terkait informasi pendaftaran/penerimaan mahasiswa baru:

smb.telkomuniversity.ac.id

Kualifikasi Penerimaan Mahasiswa Baru S1 Teknik Informatika

  • Reguler

    Seleksi penerimaan mahasiswa baru SMB Telkom yang dikelola Direktorat Admisi Nasional melalui jalur rapor dan ujian tulis

    1. Jalur Rapor (JPA)
      • Seleksi menggunakan nilai rapor semester 1-4 dengan nilai rata-rata mata pelajaran Matematika, Fisika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia 70.
      • Khusus pendaftar jalur rapor maksimal kelulusan SMA/K/MA adalah 2 tahun  dari jalur seleksi penerimaan Telkom University dibuka.
    2. Ujian Tulis (UTG dan JPU)
      • Seleksi melalui ujian tulis dengan materi ujian mata pelajaran Matematika, Fisika dan Tes Potensi Akademik (TPA) .
      • Admisi Nasional bekerjasama dengan Unit Program Perkuliahan Dasar dan Umum (PPDU) dan Pusat Bahasa Telkom University untuk pembuatan soal yang diujikan pada seleksi ujian tulis.
  • Lanjutan
    Pendaftaran Lanjutan D3 ke S1 berdasarkan persyaratan :

    1. IPK ≥ 3
    2. TOEFL/IELTS ≥ 400/4.0 (khusus lulusan D3 Telkom University, sertifikat TOEFL/IELTS berasal dari Pusat Bahasa Telkom University)
    3. Skor TPA BAPPENAS 450 (sertifikat berlaku 2 tahun)
    4. Lulusan 3 tahun terakhir dari pendaftaran jalur seleksi lanjutan dibuka berdasarkan Surat Keputusan Nomor :237/AKD2/WR3/2016 tanggal 30 Juni 2016 perihal Ketentuan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Lanjutan Universitas TelkomPendaftar berasal dari jurusan dan akreditasi yang sama dengan Telkom University
    5. Pendaftar berasal dari jurusan D3 Teknik Informatika dan D3 Manajemen Informatika