Informasi Pengambilan MK Pilihan Semester Ganjil 2017-2018

Untuk mahasiswa S1 Teknik Informatika, pengambilan MK pilihan maksimal tiga per semester. Jika ada mahasiswa yang memerlukan lebih dari tiga MK pilihan harus ada persetujuan dosen wali. Mahasiswa yang membutuhkan lebih dari tiga MK pilihan, contohnya adalah jika pada semester ini adalah semester terakhir studi, sehingga agar lulus studi memerlukan lebih dari tiga MK pilihan.

Untuk menyelesaikan studi di S1 IF, umumnya mahasiswa membutuhkan lima MK pilihan. Untuk itu pengambilan MK pilihan bisa dilakukan dalam dua semester. Prodi mencoba untuk membuka MK pilihan dengan jumlah yang cukup banyak. Saat ini ada 28 kelas MK pilihan yang tersedia dengan kuota sekitar 45-47 mahasiswa per kelas.

Untuk itu dalam satu semester maksimal MK Pilihan yang diperbolehkan untuk diambil sebanyak tiga matakuliah yang benar-benar akan dijalani hingga akhir. Jangan mengambil MK pilihan sekedar coba-coba sehingga kemungkinan besar akan ditnggalkan. Untuk mahasiswa yang mengambil MK pilihan lebih dari tiga MK, Prodi akan mengurangi (mendrop) mata kuliah agar maksimal jadi tiga.

Demikian informasi ini disampaikan mohon menjadi perhatian

.

Leave a Reply